40 Investor Siap Ikuti Lelang Investasi Bandara Kertajati

Bisnis.com,BANDUNG—Puluhan investor dari luar dan dalam negeri dipastikan akan mengikuti lelang investasi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, pada pekan kedua Januari 2016 mendatang.

Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan pihaknya mendapat kepastian keikutsertaan investor setelah menggelar market sounding.

Para investor diundang yang sebelumnya sudah menyatakan berminat kembali diberikan informasi terkait proses tender investasi. “Ada 40 yang tertarik, nanti kita lihat mana yang serius berdasarkan penawaran proposal,” katanya di Bandung, Kamis (17/12/2015).

Menurutnya dari data yang dipegang ketertarikan kuat datang dari investor dari Eropa dan Afrika. Tercatat dari Swiss, Turki, Swedia, Qatar, dan India, serta China. Pengelola Bandara Munich, Jerman termasuk yang berencana ikut tender. “Pra kualifikasi akan kami gelar pada minggu kedua Januari 2016, yang tertarik akan menyerahkan dokumen. Nanti mengerucut dari sekian perusahaan,” ujarnya.

Dari gelaran market sounding, pihaknya menghimpun timbal balik dari para peserta. Dari penjelasan terkait BUMD milik Pemprov Jabar tersebut berharap informasi yang didapat para calon investor bisa menyakinkan mereka untuk berkontribusi di proyek yang terletak di Kertajati, Majalengka ini.

“Kami ingin menemukan investor yang memiliki kemampuan teknis dan keuangan. Kami akan menjadi bandar terbesar jadi kami butuh partner yang memiliki kemampuan lebih soal penangangan dan pengelolaan bandara termasuk kemampuan keuangan yang kuat,” katanya. (Wisnu-Bisnis)

Sumber: http://bandung.bisnis.com/read/20151218/5/546969/40-investor-siap-ikuti-lelang-investasi-bandara-kertajati- (18-12-2015 / 17.15 WIB)