Aerocity

Strategis terletak di dalam 3480 ha pembangunan, Bandara Internasional Kertajati Aerocity dan akan mengadopsi Satu Gerbang Service Management untuk mencapai tujuan strategis. Pelaksanaan itu sendiri terdiri dari 5 (lima) tahap, tahap persiapan (2015), tahap I (2015-2020), tahap I-II (2016-2025), tahap III (2025-2035), dan fase IV (2035-2045 ). Tahap I akan difokuskan pada Mengembangkan Bandara, tahap I-II akan terkonsentrasi pada Kertajati Aerocity Pembangunan, fase III akan pertumbuhan Kertajati sebagai aerotropolis, dan sebagai tahap akhir, Kertajati Aerocity akan bertindak sebagai enabler dari berkelanjutan ekonomi.

Kertajati Aerocity akan bertindak sebagai enabler pertumbuhan ekonomi timur Jawa Barat, terutama di CIAYUMAJAKUNING (Cirebon – Indramayu – Majalengka – Kuningan) Region. Kertajati Aerocity akan berfungsi sebagai koridor industri dengan memiliki akses langsung ke Kabupaten Karawang Industri dan Bandung Metropolitan Area, di mana ia akan mengembangkan kawasan CIAYUMAJAKUNING pada waktu yang sama. Demikian juga, konektivitas tersebut akan didukung oleh beberapa jenis infrastruktur transportasi; Cisumdawu (Cileunyi – Sumedang – Dawuan) Jalan Tol yang menghubungkan Metro Bandung ke Kertajati, Cikapali (Cikampek – Palimanan) jalan tol yang menghubungkan Kabupaten Karawang Industri ke Kertajati dan Kertajati ke Cirebon, juga pembangunan kereta api dari Bandung ke Kertajati dan Kertajati ke Cirebon.

Kertajati Aerocity akan mempromosikan dan memperkuat penciptaan “mesin pertumbuhan” ekonomi di bagian barat Indonesia. Beberapa pemangku kepentingan seperti pemerintah daerah, pemerintah pusat, investor, dan masyarakat akan mengambil keuntungan dari Kertajati Aerocity Pembangunan. Kertajati Aerocity akan meningkatkan pendapatan dan daya beli masyarakat setempat, meningkatkan tingkat kesejahteraan, menciptakan iklim bisnis lokal, dan menghasilkan lapangan kerja bagi masyarakat. Adapun pemerintah, itu akan merangsang ekonomi lokal, memperkuat pengembangan industri, bisnis dan sektor pariwisata, mendorong budidaya sumber daya alam untuk mendukung nilai tambah tinggi industri, penghasilan pajak, dan banyak lainnya. Investor akan mendapatkan akses pasar global, keamanan dan keselamatan, pengurangan biaya untuk menjadi lebih kompetitif di pasar, dan menjadi basis produksi untuk meringankan pintu masuk menuju Pasar ASEAN.

Spesifikasi BIJB Aerocity