Angkasa Pura II Siap Bantu BIJB Kertajati

BANDUNG – Sebagai pengelola bandara di Indonesia bagian barat, PT. Angkasa Pura II siap melakukan kerjasama dan membantu PT dari Bandara Internasional Jawa Barat [BIJB] Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), keberadaan PT. AP II akan memberikan manfaat bagi pembangunan BIJB Kertajati masa depan.

“Secara umum, pilihan kerja sama terbuka karena kehadiran PT. AP II. Ini akan berguna untuk menjamin keberlanjutan BIJB. Jenis kerjasama akan menyerahkan kepada kedua manajemen (BIJB dan AP II). Akan ada pertemuan lebih lanjut untuk menyepakati kerjasama dalam detail, “kata Aher setelah pertemuan dengan Direksi PT. AP II di Gedung Sate, Bandung, Rabu (30/12).

Aher mengatakan tahap pembangunan BIJB Kertajati telah masih berlanjut dan tidak ada penundaan dalam proses. Sementara itu, ketika ditanya tentang groundbreaking, Aher mengaku pihak nya masih menunggu jadwal Presiden.

“Groundbreaking tentu menunggu Bapak Presiden. Mudah-mudahan pada bulan Januari, tapi itu tergantung pada jadwal Presiden, “kata Aher.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan tetap berkomitmen untuk membantu dan kerjasama dalam pengembangan BIJB Kertajati.

“Kami sebagai salah satu mitra yang akan terlibat. Kami akan melihat proses yang terjadi,” kata Budi kepada awak media.

BIJB Kertajati menarik banyak investor, baik domestik maupun asing. Pada tahap terdengar pasar, ada 40 perusahaan yang tertarik untuk berinvestasi, termasuk perusahaan dari Turki, Jerman, Qatar, Cina, Korea, dan Swiss