BIJB Peluang Perbaiki Citra Buruk Penerbangan Indonesia

BANDUNG,(PRLM).- Pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka akan menjadi peluang Indonesia membenahi pelayanan di dunia penerbangan. Apalagi BIJB dibangun dengan konsep aeropolis business concept yang diharapkan mampu menyikapi perkembangan dunia transportasi udara yang berkembang cepat.

“Ini juga diharapkan menghapus citra buruk industri penerbangan Indonesia di mata dunia internasional,” kata Vice President Indonesia Avition And Aerospace Watch (IAAW) Juwono Kolbioen kepada wartawa, Selasa (24/11/2015).

BIJB menurut dia bisa mengatasi berbagai persoalan yang selama ini dihadapi Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan mampu menggantikan Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Menurutnya dua bandara ini memiliki banyak potensi persoalan.

“Ini bisa diatasi oleh Bandara Kertajati jika menerapkan dengan benar sesuai regulasi,” katanya.

Husein misalnya, sudah kelebihan kapasitas dan di sekelilingnya banyak bangunan yang bisa menyebabkan hambatan bagi penerbangan. Dari data yang dipegang IAAW, saat ini kapasitas pesawat yang terbang dari Bandung dibatasi dari 200 penumpang menjadi 120-130 penumpang. (Nuryani/A-147)***

Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com/ekonomi/2015/11/24/351113/bijb-peluang-perbaiki-citra-buruk-penerbangan-indonnesia (26-11-2015 / 14.05 WIB)