Binamarga Jabar Percepat Pelebaran Jalan Akses ke BIJB

Pemprov Jabar pada tahun 2015 ini, melalui Dinas Bina Marga akan mempercepat pekerjaan pelebaran proyek jalan akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati Kabupaten Majalengka, yang kini tahap proses pembangunan.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jabar, M. Guntoro mengatakan, tahun ini pihaknya akan melebarkan jalan dari semula 6 meter menjadi 9 meter, sebagai bentuk melakukan penngkatan kualitas jalan. Hal ini untuk jalan provinsi ruas Kadipaten-Bts.

Majalengka/Indramayu-Jatibarang.

“Tahun ini kita lakukan peningkatan jalan mendukung BIJB. Jalan diperlebar dari 6 menjadi 9 meter,” ujar Guntoro.

Ia menjelaskan, untuk ruas jalan Kadipaten-Bts. Majalengka/Indramayu ‎​ada sepanjang 7 kilometer yang akan diperlebar. Demikian halnya pada ruas Bts. Majalengka/Indramayu-Jatibarang yang jalan diperbaiki, sama panjangnya.

“Untuk itu, kami juga sedang melakukan proses pembebasan lahan jalan,” tambahnya.

Pembebasan lahan jalan yaitu lahan untuk pelebaran jalan ruas Kadipaten-Jatibarang serta untuk pembangunan jalan akses tol dan non tol ke BIJB.

“Ini semua sedang kita garap. Jadi diharapkan nantinya lebar ruas Jalan Kadipaten sampai Jatibarang yaitu 9 meter dan akses non tol dan tol yaitu 6/2 D,” tukasnya.