China Tertarik Bangun Aerotropolis di BIJB

INILAH, Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengatakan, pemerintah provinsi saat ini sedang mengembangkan kawasan aerotropolis dan kawasan metropolitas untuk menunjang kawasan Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati, Kabupaten Majalengka.
Demi memuluskan rencana pemprov, Deddy menyambut positif tawaran kerjasama dalam pengembangan kawasan industri yang diajukan China Fortune Land Development, Co., Ltd. (CFLD) yang berkunjung ke Gedung Sate, Bandung, Rabu (13/4/2016).
Dalam pertemuan tersebut, Wagub pun langsung menunjuk PT BIJB untuk mengimplementasikan kerjasama tersebut agar segera terealisasi. “Pembangunan aerotropolis merupakan sebuah keniscayaan karena sangat penting sebagai sarana dan faktor pendukung kawasan BIJB,” kata Deddy.
Dia menambahkan, Bandara Internasional Kertajati tidak mungkin berdiri sendiri tanpa ada faktor pendukung aerotropolisnya. Deddy tidak menyangkal jika China sangat tertarik dengan proyek BIJB.
“Nah ini kayak pucuk dicinta ulam pun tiba, dia datang mau investasi saya kira ini pas dan ini yang dibutuhkan saat ini,” ujarnya.
Sementara itu, Presiden Direktur Zhao Hongjing mengungkapkan bahwa Jawa Barat merupakan provinsi yang menarik dan strategis untuk berinvestasi. Di samping itu, ia dan rombongan pun sangat mengagumi akan keindahan dan kesejukan udara di Jawa Barat.
“Jabar daerah paling prospektif di Indonesia dilihat dari sisi perkembangannya,” kata Zhao dalam pertemuan tersebut.
“Sejak 7 bulan di Indonesia baru kali ini saya merasakan suasana dan udara yang berbeda dibanding kota lainnya di Indonesia,” puji Zhao.
China Fortune Land Development merupakan salah satu perusahaan terkemuka di China yang bergerak di bidang pengembangan daerah atau kawasan industri. Salah satu proyek city industri yang sudah dikembangkan oleh CFLD yakni kota industri Guan di China. [ito]
Sumber: http://www.inilahkoran.com/berita/jabar-kahiji/55715/china-tertarik-bangun-aerotropolis-di-bijb (14 April 2016 / 13.42 WIB)