From West Java International Airport and Aerocity To The World

Sebuah impian tentang pembangunan di Jawa Barat terutama di bagian timur untuk menjadi daerah pertumbuhan ekonomi baru yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Dengan pembukaan akses perhubungan udara melalui pembangunan Bandar udara internasional sehingga bisa memperlancar arus orang, barang, dan jasa dari dan ke Indonesia melalui Jawa Barat. Serta pembangunan kota baru berkonsep aerocity yang dikembangkan untuk mendukung lonjakan pergerakan bandara untuk itulah pemerintah jawa barat mendirikan PT. Bandarudara Internasional Jawa Barat.

Dengan setoran modal dari pemegang saham sebagai modal awal perseroan, perlu dikelola dengan menerapkan GCG yang baik, pengelolaan operasional yang efisien sampai perusahaan bisa menghasilkan pendapatan operasional, sebelum itu tercapai, pengelolaan cash managemen untuk menghasilkan pendapatan non operasi sangat penting kita lakukan selain kreatifitas lain yang bisa menghasilkan pendapatan.

Perusahaan holding company yang didirikan dari awal tentu memiliki banyak tantangan yang dihadapi, mulai dari
pemenuhan kelengkapan organisasi, membangun budaya perusahaan, membuat perencanaan jangka panjang dan menjalankan operasional perusahaan, membutuhkan kerja keras dan kerjasama tim untuk merealisasikannya.

Perusahaan ini perlu menawarkan investasi yang menarik bagi para investor yang akan bekerjasama baik di bandara maupun di kawasan, hal ini menuntut perusahaan perlu terbuka dengan peluang peluang usaha yang sedang menjadi tren masa kini dan masa depan, bisa menganalisa usaha dengan baik sehingga layak untuk di biayai baik oleh perusahaan sendiri maupun bekerja sama dengan pihak mitra strategis lainnya, perusahaan ini harus menjadi perusahaan idaman investor untuk berkerjasama karena investasi-investasi yang ditawarkannya sangat menarik mereka.

Tidak melupakan akar budaya jawa barat yang someah hade ka semah, pembangunan bandara dan kawasan perlu mempertahankan budaya lokal bahkan mengangkat budaya tersebut menjadi keunggulan dan keunikan yang dimiliki perusahaan.

Pada akhirnya saya sangat mengharapkan mulai dari sini kita bisa menjadi perusahaan yang bisa memenuhi ekspektasi pemegang saham, menjadi incaran para investor, memberikan manfaat bagi warga, dan memenuhi harapan para karyawan. Sehingga perusahaan ini bisa membawa Jawa Barat ke Dunia. From West Java International Airport and Aerocity to The World.

Virda Dimas Ekaputra