Jabar Punya Bandara Internasional Baru di 2017

Bandung -Proyek pembangunan Bandara Kertajati di Jawa Barat ditargetkan rampung dua tahun mendatang atau 2017. Pemprov Jabar yakin pada tahun tersebut bandara berkelas internasional yang berlokasi di Kabupaten Majalengka ini siap beroperasi penuh.

“Insya Allah pada 2017 (selesai),” ucap Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di sela-sela acara pesta rakyat bertajuk De Syukron memperingati Hari Jadi Jabar ke-70 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (23/10/2015).

Pemprov Jabar optimistis target penyelesaian bandara tersebut terwujud lantaran progresnya positif. Bahkan Aher, sapaan Heryawan, menyebut proses pembangunan bandara di lahan seluas 1.800 hektare ini berjalan lancar.

“Lancar, mudah-mudahan,” ucap Aher singkat.

Kepala Dinas Bina Marga Pemprov Jabar Guntoro mengatakan progres saat ini sarana aksebelitas berupa pelebaran jalan di daerah Kadipaten menuju Bandara Internasional Kertajati secara bertahap sudah dikerjakan.

“Jalan di Kadipaten diperlebar menjadi sembilan meter. Lalu akses jalan masuknya yang non tol itu menjadi empat lajur sepanjang lima kilometer,” ujar Guntoro di tempat sama.

Lebih lanjut Guntoro menyebutkan, rencananya Bandara Kertajati diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Jadi Juli 2017 itu bandara sudah bisa digunakan leanding dan take off,” kata Guntoro.

(bbn/ang)