Kapolsek Kertajati : Laporkan Rekrutmen Mengatasnamakan PT BIJB !

MAJALENGKA, (BIJB)- Sejak informasi bahwa Bandar udara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka akan beroperasi pada pertengahan 2018, informasi rekrutmen beredar dimasyarakat.

Pihak tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen tersebut dengan menjanjikan bisa memasukan pencari kerja untuk menjadi bagian dari beroperasinya Bandara Kertajati.

Kapolsek Kertajati AKP H Tatang mengingatkan, kembali agar masyarakat berhati-hati dengan maraknya penipuan dengan informasi lowongan pekerjaan pada pencari kerja.

“Waspada seelalu pada masyarkat (informasi rekrutmen) yang mengaku-ngaku saya adalah karyawan PT BIJB dan lain-lain. Saya sering imbau itu,” kata Tatang usai menghadiri rapat koordinasi bersama para kuwu tentang peluang kerja Bandara Kertajati, di Kantor Unit Manajemen Proyek (UMP), PT BIJB, Kabupaten Majalengka, Senin 29 Januari 2018.

Dia menuturkan, sistem rekrutmen dari berbagai sosialisasi yang dilakukan PT BIJB tidak melakukan korespondensi. Artinya tidak ada rekrutmen yang mengatasnamakan perseorangan mewakili PT BIJB dan PT Angkasa Pura (AP) II selaku operator bandara nantinya.

Jika masyarakat menemukan adanya rekrutmen yang tidak sesuai dengan sistem yang sudah disosialisasikan, menurutnya hal demikian dipastikan penipuan. Ini kata dia, bisa dilaporkan langsung pada satuan unit kepolisian setempat.

“Jangan sampai ada tipu daya demi kepentingan pribadi untuk merekrut, itu bohong besar. Kalau ada (rekrutmen ilegal) itu bisa lapor ke Babinkamtibmas atau Polsek terdekat,” ungkap Tatang.

Sekadar diketahui, informasi rekrutmen PT BIJB sendiri hanya diakomodasi melalui basis web yang bisa dilihat di tautan bijb.co.id/karir. PT BIJB tidak berafiliasi dengan pihak lain dalam proses rekrutmen. PT BIJB juga juga tidak memungut biaya apapun, apalagi menggunakan sistem penggantian biaya tranportasi dan seleksi yang berkaitan dengan seleksi.

“Jadi saya imbau, semua rekrutemen harus melalui rekrutmen yang sudah disosialisasikan langsung oleh PT BIJB,” lanjut Tatang. Dia kembali mengingatkan agar berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen.