Kembali Terbangkan Jemaah Haji, Garuda Minati Bandara Kertajati

TANGERANG,(KUMPARAN),- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk tengah bersiap menerbangkan jamaah haji yang rencananya akan dimulai pada 17 Juli hingga 15 Agustus 2018.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury mengatakan jika Garuda berminat menggunakan Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, sebagai salah satu embarkasi haji. Hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pembahasan dengan instansi terkait.

“Ini salah satu yang akan kita diskusikan, antara Kementerian Agama dan Kementerian Perhubungan bagaimana untuk jemaah haji yang akan berangkat dari Jawa Barat khususnya di sini Sumedang dan juga Majalengka. Apakah mereka akan diberangkatkan dari daerah pemberangkatan di Kertajati atau seperti apa,” kata Pahala usai peluncuran program Bring More Home di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (12/4).

Maskapai dengan kode emiten GIAA ini menyiapkan sebanyak 14 unit pesawat berbadan lebar untuk pelaksanaan haji tahun ini.

Menurut Pahala, ke-14 pesawat yang bakal melayani penerbangan jamaah haji terdiri dari tiga unit pesawat yaitu pesawat B747-400, lima pesawat B777-300ER dan enam pesawat A330-300/200.

Pahala menjelaskan, tahun ini Garuda akan mengangkut sekitar 107.959 jamaah haji. Angka ini tak jauh berbeda dengan jumlah jemaah tahun lalu yang hanya menerbangkan 107.000 jemaah haji.

“Kita akan angkut jemaah haji kurang sama dan jumlah kloternya 278 kloter dari 9 embarkasi. Jadi kalau dari sisi jumlah dan kloternya itu kurang lebih sama dengan yang kita angkut tahun lalu,” jelasnya.

Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbisnis/kembali-terbangkan-jemaah-haji-garuda-minati-bandara-kertajati?utm_medium=post&utm_source=Twitter&utm_campaign=int