Bandara Kertajati Bisa Tarik 1 Juta Wisatawan ke Cirebon

Metrotvnews.com, Cirebon: Pembangunan Bandara Internasional Kertajati di Majalengka dianggap bisa mengembangkan perekonomian di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Menurut Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KPW) Cirebon, Abdul Majid, pada tahun 2014 lalu, wisatawan yang berkunjung ke Cirebon sudah mencapai 500 ribu orang.

“Jumlah ini akan berlipat jika Bandara Kertajati sudah bisa digunakan,” kata Majid, Selasa (1/3/2016).

Menurutnya, Cirebon merupakan kota yang sangat lengkap dan siap menjadi kunjungan wisatawan maupun bisnis. Jika melihat sarana transportasi, ia menilai Cirebon sudah sangat siap. Saat ini di Cirebon sudah ada pelabuhan, stasiun kereta api, dan tol.

“Sehingga, jika Bandara Kertajati itu sudah jadi, sangat mungkin bisa mendongkrak wisatawan hingga 1 juta orang,” kata Majid.

Menurut dia, sudah saatnya Cirebon berbenah dan bersiap menjadi tujuan wisata dan bisnis. Saat ini di timur Cirebon sudah mulai berkembang industri baru. Tempat wisata di Cirebon juga sangat banyak, mulai kuliner, wisata belanja, wisata alam, hingga wisata religi.

“Tinggal bagaimana pemerintah dan warga Cirebon bisa menahan wisatawan untuk lebih lama tinggal di Cirebon. Salah satunya dengan peningkatan fasilitas,” ujar Majid.
UWA

Sumber: http://jabar.metrotvnews.com/read/2016/03/01/492311/bandara-kertajati-bisa-tarik-1-juta-wisatawan-ke-cirebon (2 Maret 2016 / 09.05 WIB)