Kunjungan PT. BIJB ke TAV Group, Turki

Turki, 22 Juni 2015. Dengan mengandalkan aksesibilitas yang dimiliki oleh Bandara Kertajati, seperti: -Tol Cisumdawu, revitalisasi dan pembangunan rel kereta api Bandung-Cirebon via kertajati, dan terkoneksinya Kertajati Aerocity dengan Cirebon Seaport.

BIJB mempunyai konsep yang jelas mengenai pengembangan bandara udara, yakni mengusung konsep aerotropoils. Dimana airport planning, urban planning, dan bisnis planning direncanakan tidak terpisahkan. Dan dukungan dari pemerintah pusat, dimana telah selesainya pembangunan runway 2500 m dan akan diperpanjangnya runway I di tahun 2015 sampai 3000 m.

Hal yang menjadi salah satu acuan bagi TAV untuk melakukan kerjasama dengan PT. BIJB, TAV adalah  jajaran dewan komisaris dan direksi PT. BIJB yang merupakan orang yang telah lama berkecimpung di dunia kebandarudaraan, seperti: Pak Sunaryo (Mantan Dirjen Perhubungan Udara), Pak Tulus (Mantan Direktur Operasi Angakasa Pura II), dan Pak Yon Sugiono yang telah menjadi bagian dari Angkasa Pura II selama 30 tahun.

TAV tertarik untuk berinvestasi di Bandara Kertajati dan bekerja sama dengan PT. BIJB dan Angkasa Pura II, TAV akan melakukan kunjungan ke PT. BIJB untuk menindaklanjuti pertemuan di Istanbul, Turki. Kunjungan akan membahas draft MOU, antara TAV, BIJB & AP II.