Pembangunan Bandara Kertajati Tarik Perhatian Puluhan Investor Eropa dan Asia

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Zezen Zainal M

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID – Puluhan calon investor dari dalam dan luar negeri menghadiri kegiatan Market Sounding yang digelar PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) yang dilaksanakan di Trans Luxury Hotel, Bandung, Kamis (17/12/2015).

Kegiatan tersebut dimanfaatkan PT BIJB untuk nenawarkan potensi bisnis dan rencana ke depan bandar udara yang terletak di Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Para calon investor itu berasal dari sejumlah negara seperti Swiss, Turki, Jerman, Qatar, India dan sejumlah negara lain serta calon investor dari dalam negeri.

Mereka bergerak di berbagai bidang seperti industri penerbangan, infrastruktur, perhotelan, pariwisata hingga perbankan.

“Market sounding ini untuk menarik investor. Ternyata banyak yang berminat. Mereka datang ke sini berarti berminat. Tawaran mereka akan kita analisa, mana yang paling menarik bagi BIJB,” jelas Direktur Utama BIJB, Virda Dimas Ekaputra di Trans Hotel Bandung, Kamis (17/12).

Dijelaskan Virda, pihaknya berharap dapat menemukan calon investor yang memiliki kemampuan teknis serta keuangan untuk berkontribusi dalam pembangunan bandar udara terbesar di Indonesia itu.

“Kami akan menjadi bandar udara terbesar, jadi kami butuh partner atau mitra strategis yang memiliki kemampuan lebih soal penangangan dan pengelolaan bandara termasuk kemamuan keuangan yang kuat,” ujar Virda.

Terlebih, lanjut dia, proyek pembangunan BIJB ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat maupun Pemprov Jawa Barat. Bahkan, kata dia, Pemprov Jabar sudah banyak membebaskan lahan yang nantinya akan diproyeksikan menjadi saham Pemprov Jabar di perusahaan (PT BIJB). (*)

Sumber: http://jabar.tribunnews.com/2015/12/17/pembangunan-bandara-kertajati-tarik-perhatian-puluhan-investor-eropa-dan-asia (18-12-2015 / 17.25 WIB)