Pemcam Kertajati Berbenah Menyambut BIJB

Menjelang dioperasikannya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) tahun 2018, Pemerintah Kecamatan Kertajati mulai berbenah. Bahkan kantor yang semula bentuknya biasa kini semakin luar biasa dan luas.

Camat Kertajati Aminudin SSos MM mengungkapkan, pembenahan kantor yang saat ini tengah dikerjakan adalah satu upaya meningkatkan fasilitas di lingkungan kantor pemerintah Kecamatan Kertajati. Bukan hanya itu, pembenahan juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya BIJB, jumlah pendatang diperkirakan akan semakin meningkat dan permintaan pelayanan baik soal kependudukan dan lain sebagainya diperkirakan juga meningkat. Agar fasilitasnya bisa memadai dan pelayanan bisa berjalan lancar, kantor pemerintah Kecamatan Kertajati berbenah,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap hadirnya BIJB bukan hanya bisa meningkatkan jumlah penduduk, melainkan masyarakat Majalengka juga bisa diuntungkan dan perekonomian terus meningkat. Pemerintah juga berupaya agar BIJB bisa memberi perubahan terhadap kualitas masyarakat, sehingga pihaknya mengajak semua elemen masyarakat meningkatkan kualitas.

Sementara Bupati Majalengka DR H Sutrisno MSi sangat mengapresiasi gedung yang mulai dibenahi. Namun saat melakukan kujungan Sabtu lalu(30/12), dirinya meminta agar pembangunan kantor juga bisa meningkatkan keamanan lingkungan.

“Dari hasil pemeriksaan, banyak bentuk bangunan yang fasilitas keamanannya masih kurang dan harus ditingkatkan. Apalagi kita ketahui wilayah Kecamatan Kertajati adalah salah satu wilayah dataran rendah dan rawan. Saya berharap fasilitas keamanannya bisa terus ditingkatkan,” jelasnya.

Peningkatan pelayanan diharapkan tidak hanya sebatas wacana dan harus dibuktikan, karena bagaimanapun juga pejabat adalah pengabdi bagi masyarakat. “Perlu action dalam pelaksanaan, dan saya berharap upaya pelayanan bisa terus ditingkatkan dan dikerjakan,” pungkasnya. 

 

 

Sumber : http://www.radarcirebon.com/pemcam-kertajati-berbenah-menyambut-bijb.html