Pemprov Jabar Berkomitmen Pembangunan Sisi Darat Terminal BIJB

Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitment tidak akan menunda proses pelaksanaan pembangunan sisi darat terminal bandara internasional Jawa Barat (BIJB) meskipun kerjasama joint venture dengan PT Angkasa Pura II belum terjalin.

“Joint venture (JV) masih kita tunggu. Sambil nunggu JV ditandatangani semua pihak, kita tidak akan mengundurkan pelaksanaan pembangunan sisi darat terminal BIJB,” jelas Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada wartawan, Rabu (18/11/2015)

Dikatakannya, proses kerjasama joint venture dengan PT Angkasa Pura II saat ini masih dalam tahap pembahasan. Namun demikian pemerintah provinsi Jawa Barat sendiri sudah siap menyelesaikan itu.

“Dari kita sudah selesai. Tetapi Angkasa pura kita tunggu tunggu masih belum juga, mungkin prosesnya panjang karena harus ke kementrian perhubungan, ke Kementrian BUMD, BUMN Kementrian Keuangan dan lainnya. Kalau di Jabar cukup dengan gubernur selesai urusan,” katanya.

Menurutnya Joint Venture dengan PT Angkasa Pura II merupakan salah satu langkah agar pengelolaan BIJB bisa dikelola dengan baik. Apalagi itu merupakan kerjasama antara BUMD dan BUMN.

“Pokoknya mana yang ternaik, kita bikin joint venture ini untuk yang terbaik, karena gabung bumn dengan bumd. Tapi kita bersepakat pembangunan sisi darat terminal BIJB jalan terus,” katanya.

Disinggung dengan rencana groundbreaking BIJB, Heryawan pun mengatakan, saat ini untuk waktu pelaksanaan groundbreaking BIJB masih dalam tahap pembahasan. Hal itupun menunggu kepastian kedatangan presiden RI Joko Widodo. Namun demikian pihaknya telah melayangkan surat kepada Presiden.

“Groundbreaking kita sudah kirim surat ke presiden dan tinggal tunggu saja,” katanya.

Sumber: http://www.galamedianews.com/bandung-raya/54872/pemprov-jabar-berkomitmen-pembangunan-sisi-barat-terminal-bijb.html (19-11-2015 / 09.43 WIB)