Pesawat Buatan Habibie Resmi Bakal Dirakit Di Kertajati

Bisnis.com,BANDUNG–BUMD PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) resmi menggandeng PT Ilthabi Rekatama untuk membangun pabrik perakitan pesawat terbang R80.

Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas mengatakan penandatanganan kesepakatan antara PT BIJB dengan PT Ilthabi Rekatama digelar di kediaman mantan Presiden BJ Habibie, Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Kamis (6/8) malam.

Kesepakatan kerja sama (MoU) ditandatangani Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) selaku pemegang saham mayoritas PT BIJB dengan Direktur Utama PT Ilthabi Rekatama Ilham Habibie, disaksikan BJ Habibie.

“Jadi kita akan mengkaji bersama untuk membangun sistem bandara (BIJB) hingga perakitan R80,” katanya di Bandung, Minggu (9/8/2015).

Virda memastikan kesepakatan kerja sama juga mencakup pembangunan BIJB di Kertajati, Majalengka. Bandara ini bakal menjadi gerbang udara terbesar di Jabar, menggantikan peran Bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung. Pihaknya siap menyiapkan lahan untuk pembangunan pabrik tersebut.

“Kita akan menyiapkan lahan,” jelasnya.

Meski sudah ada kesepakatan, pihaknya mengaku besaran dana yang dibutuhkan para pihak belum ditentukan. Kedua pihak akan membahas lebih rinci usai kerjasama yang telah resmi disepakati tersebut. “Karena kan masih dikaji dulu,” jelasnya.

diambil dari: http://bandung.bisnis.com/read/20150809/5/539572/pesawat-buatan-habibie-resmi-bakal-dirakit-di-kertajati?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter&dlvrit=1252155 (Senin, 10 Agustus 2015, pukul 09.58 WIB)