Rumah Zakat-BIJB Bantu Korban Banjir Bandung

BANDUNG (INILAHKORAN.COM),-Rumah Zakat kembali melakukan Aksi Peduli Bencana terhadap warga yang terdampak banjir di Bandung Selatan bersama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Dalam kegiatan tersebut didistribusikan bantuan sembako berupa 150 kilogram beras dan 12 kilogram telur pada Senin, demikian sebagaimana siaran pers Rumah Zakat yang diterima di Jakarta,Senin.

Kepala Desa Bojongsoang, Atin Nurani, mengatakan hujan deras yang hampir terjadi setiap hari menygakibatkan wilayah Bandung Selatan terdampak banjir. Banyaknya volume air hujan mengakibatkan Sungai Citarum meluap sehingga merendam sejumlah kawasan.

“Saya selaku Kades di sini mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan BIJB atas bantuannya. Setiap hari dapur umum ini memproduksi 700 nasi bungkus yang kami sebar di sekitar sini,” kata Atin Nurani.

“Jadi bantuan sembako ini sangat bermanfaat untuk tambahan logistik warga,” katanya.

Penyaluran bantuan sembako itu didistribusikan langsung ke tiga tempat. Lokasi pertama adalah Dapur Umum Kecamatan Baleendah, tepatnya di Kampung Ciputat RW 12.

Lokasi penyaluran kedua berada di Desa Bojongsoang, tepatnya di Jalan Raya Bojongsoang, RT 05/01. Dan terakhir, bantuan sembako dibagikan ke daerah Citeureup RW 02 yang diterima langsung oleh warga setempat.[jek]

Sumber : http://www.inilahkoran.com/berita/bandung/76913/rumah-zakat-bijb-bantu-korban-banjir-bandung