Wisata Air Panas Sari Ater Upgrading Sambut BIJB Majalengka

Obyek wisata air panas Sari Ater di Ciater, Subang siap menyambut Bandara Internasional Kertajati, Majalengka. Sesuai rencana, BIJB ini mulai beroperasi pada Juni mendatang.

General Manager Sariater Hotel & Resort Defrido Reflianto menyebutkan, hadirnya BIJB di Majalengka menjadi salah satu potensi wisata yang harus disiapkan jauh-jauh hari. Sejumlah upaya dirancang dan disiapkan pihak Sari Ater.

“Kita sangat well come dengan BIJB di Majalengka ini. Ini kesempatan kita, Sari Ater tidak hanya Subang tapi harus menjadi icon wisata Jabar,” kata Defrido.

Kehadiran BIJB di Majalengka, dikatakan Defrido akan banyak membawa orang dari luar negeri. Ini, menjadi potensi yang harus digarap Sari Ater. Selain menyiapkan strategi promosi, pihak Sari Ater akan terus melakukan inovasi terkait fasilitas atau wahana wisata. “Kita harus upgrading, misalnya dengan menambah wahana iwsata,” imbuhnya

Tidak hanya itu, hal lain yang sudah disiapkan Sari Ater adalah lahan parkir. Saat ini lahan parkir wisata Sari Ater bisa menampung 150 busm 500 kendaraan minibus dan 2 ribu kendaraan roda dua.

Kepla Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga AHamd Sobari menyebutkan sebagai pribumi, Jawa barat akan memberikan spot untuk semua Kabupaten dan Kota untuk mempromosikan potensi daerahnya. “Kita akan coba kemas membuat dalam bentuk visualisasi. Ini harus betul-betul kita manfaatkan,” kata Ahmad.

Sumber : http://tintahijau.com/nusantara/jabar/12868-pertengahan-mei,-bandara-kertajati-majalengka-aakan-diujicoba