Garuda Buka Penerbangan dari dan ke BIJB Kertajati, Ini Jadwalnya

MAJALENGKA (SINDONEWS), – Jelang akhir 2018, jumlah penerbangan dari dan menuju BIJB Kertajati, Majalengka, dipastikan bertambah. Hal itu seiring dengan rencana Garuda Indonesia yang akan membuka rute baru ke sejumlah kota pada beberapa hari ke depan.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Bandung Erina Damayanti mengatakan, pada akhir tahun ini akan ada dua penerbangan baru Garuda Indonesia dari dan menuju BIJB. Penerbangan itu masing-masing ke Kalimantan dan Sumetera  (Pulang Pergi/PP).

“Penerbangan pertama tanggal 18 Desember rute Kertajati-Lampung-Palembang. Tiga hari kemudian atau tanggal 21 Desember rute Kertajati-Balikpapan-connect Tarakan,” kata dia saat Travel Gathering Sosialisasi Rute Baru di BIJB Kertajati, Kamis (13/12/2018).

Dia menjelaskan, ada alasan kuat mengapa Garuda Indonesia akhirnya membuka rute dari dan menuju BIJB. “Sebagai maskapai nasional, kami punya kewajiban mendukung pemerintah dalam mendorong percepatan ekonomi nasional, termasuk di Jabar ini. Sebagai maskapai nasional, kami harapkan bisa jadi momentum, ke depan BIJB ini bisa lebih berkembang lagi,” jelas Erina.

Dalam pelaksanaannya nanti, penerbangan dari BIJB ke Lampung dan Palembang akan dilakukan dua hari dalam satu minggu. Sementara, Kertajati-Balikpapan-Tarakan, akan ada tiga kali penerbangan.

“Dari Kertajati ke Lampung dan Palembang pukul 09.50 WIB. Penerbangan setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Adapun dari Kertajati ke Balikpapan connect Tarakan, pukul 12.35 WIB di hari Jumat dan Senin. Jadi, Garuda Indonesia terbang setiap hari, kecuali hari Minggu,” kata Sales and Service Manager Garuda Indonesia Branch Office Bandung Tessa Adelina.

Untuk memudahkan warga Bandung yang akan terbang dari BIJB, pihak Garuda Indonesia telah menjalin kerja sama dengan Damri. Terhitung sejak tanggal 15 Desember, akan ada pemberangkatan gratis dari Pool Damri di Stasiun Bandung menuju BIJB. “Ada dua pemberangkatan yakni pukul 04.00 dan 07.00 WIB,” ujarnya.

Sumber : https://jabar.sindonews.com/read/3340/1/garuda-buka-penerbangan-dari-dan-ke-bijb-kertajati-ini-jadwalnya-1544692356