Ada Angkutan Darat Gratis dari Bandung ke BIJB

MAJALENGKA, (SINDONEWS),- Fasilitas angkutan darat disebut jadi pemicu masih sepinya permintaan penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Terkait hal itu, sejumlah maskapai mencoba untuk melakukan terobosan-terobosan guna memperbaiki kondisi itu.

Terbaru, dalam waktu dekat akan ada fasilitas gratis bagi warga Kota Bandung dan sekitarnya yang akan melakukan penerbangan dari BIJB. Hal itu seiring dengan adanya kerja sama Angkasa Pura (AP) II BIJB dengan Damri.

“Kerja sama dengan Damri ini sebenarnya difasilitasi oleh pihak AP II. Pihak  AP II, BIJB, kami bahu-membahu untuk mempermudah akses. Ini masukan dari kami semua, airlines, bahwa memang butuh akses yang lebih memadai,” kata General Manager Garuda Indonesia Branch Office Bandung Erina Damayanti, saat Travel Gathering di BIJB Kertajati, kemarin.

Dia menjelaskan, kemudahan transportasi dari dan menuju bandara adalah sesuatu keniscayaan. Dengan demikian, peluang untuk bisa menarik minat masyarakat semakin terbuka lebar.

“Karena kan ketika tidak ada akses, otomatis akan tambah waktu, pasti. Udah gitu dengan begitu (tambah waktu) tambah biaya. Makanya Angkasa Pura II itu membantu untuk men-support, membuka akses. Jadi akses lebih mudah,” jelas dia.

Untuk layanan angkutan gratis itu, lanjut dia, akan berlaku selama satu bulan, sejak tanggal 15 Desember 2018 sampai 14 Januari 2019.  Titik pemberangkatan fasilitas gratis ini akan mengambil tempat di Pool Stasiun Bandung, sebanyak dua kali, masing-masing pukul 04.00 WIB dan 07.00 W

“Dengan fasilitas moda transportasi cuma-cuma selama satu bulan ke depan ini, mengurangi biaya yang timbul. Ini nanti akan dievaluasi lagi oleh AP II ya,” kata Erina.