Bandara Kertajati Dilengkapi Ruang Tunggu Eksekutif

MAJALENGKA,- Premier Lounge yang berlokasi area Terminal Domestik Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) telah resmi beroperasi mulai Selasa 19 Februari 2019. Hal ini ditandai dengan adanya penanda tanganan berita acara serah terima operasi antara JAS Airport Services dan BIJB.

Syukuran pengoperasian Premier Lounge di BIJB dihadiri Direktur PT BIJB Muhamad Singgih Direktur , Executive GM AP II Kertajati Ibud Astono dan jajaran manajemen JAS Airport Services.

Direktur Umum JAS Airport Services, Sigit Muhartono mengatakan, JAS dalam pengoperasian premier lounge memberikan fasilitas makanan dan minuman, lounge juga dilengkapi dengan info penerbangan, wifi gratis dan area merokok.
Seluruh fasilitas eksklusif ini berada di lantai dua area kedatangan domestik dengan luas 289 m2 dan berkapasitas 70 orang. Nilai investasi layanan Premier Lounge tersebut yakni Rp 2 miliar.

Sigit melanjutkan, JAS mendukung visi PT BIJB dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menjadikan Bandara Kertajati sebagai gerbang utama Jawa Barat.
Selain itu Sigit juga berharap agar lalu lintas penumpang dan barang di Bandara Kertajati terus meningkat pesat ke depannya.

“Kami melihat potensi pengembangan BIJB di masa depan. Peluang itu ada, makanya kami optimis dalam melakukan investasi jangka panjang,” kata Sigit.

Beberapa peluang yang dimaksud Sigit seperti: jumlah penduduk Jawa Barat 48 juta penduduk dan yang menggunakan transportasi udara masih di bawah 25 persen. Lalu adanya rencana pengembangan jalur transportasi multimoda (laut dengan pelabuhan patimban, tol cisundawu, kereta, dll), serta rencana pengembangan kawasan industri dan minat investasi di kawasan tersebut.

“Selain Premier Lounge, JAS juga akan meningkatkan investasinya lewat layanan ground handling dan membangun kargo terminal internasional,” tambah Sigit.

Direktur PT BIJB Muhamad Singgih menyambut baik fasilitas eksklusif yang diinvestasikan JAS di Bandara Internasional Kertajati. Sebagai bandara bertaraf internasional tentu fasilitas tersebut menjadi keharusan, sehingga penumpang bisa merasakan kenyamanan sebelum melakukan penerbangan.

“Ini menjadi nilai tersendiri dengan adanya Premier Lounge di Bandara Kertajati. Dan satu demi satu fasilitas yang ada di terminal ini terus dilengkapi untuk memberikan yang terbaik bagi penumpang di Bandara Kertajati,” ungkap Singgih.

Dibukanya Premier Lounge ini menambah daftar sinergi beberapa mitra dengan PT BIJB. Sebelumnya beberapa fasilitas juga diberikan pihak lainnya, seperti layanan corner reading di Terminal lantai tiga oleh Dispuspida Jawa Barat untuk memberikan ensiklopedia pada penumpang.

Sebagai informasi tambahan, selain di BIJB, JAS Airport Services juga mengoperasikan Premier Lounge di Bandara Intl Soekarno Hatta, Bandara Intl Ngurah Rai dan Bandara Intl Djuanda dengan sebagian besar pelanggan yaitu maskapai asing dan bank-bank.

Executive GM AP II Kertajati,Ibut Astono, menyatakan, sinergi ini akan meningkatkan citra Bandara Kertajati dan dibukanya fasilitas ini diharapkan akan memicu optimisme maskapai dan investor lainnya/ HUMAS BIJB / HUMAS JAS