Bandara Kertajati Pikat Kaum Milenial lewat Inovasi Digital

Liputan6.com, Majalengka – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sedang berusaha menarik perhatian masyarakat agar bisa terus berkembang. Di antara caranya ialah mengadakan bermacam acara menarik dan menghadirkan inovasi digital menarik dalam aplikasi BIJB yang tengah dikembangkan.

Direktur Operasional dan Pengembangan PT BIJB, Agus Sugeng Widodo, membocorkan beberapa fitur menarik di aplikasi BJIB. Sejumlah di antaranya adalah melacak barang bawaan sampai memesan tempat parkir.

“ICT (Information and Communication Technology) kita, sistem komputer kita, itu terkoneksi dengan berbagai macam aplikasi. Kita untuk tiket itu dengan tiket.com terkoneksi, sehingga bisa pesan,” ujar Agus ke Liputan6.com di sela lokakarya media massa yang diadakan Kementerian Perhubungan (Kemhub) di Bandara Kertajati, Majalengka, seperti ditulis Minggu (4/11/2018).

Aplikasi BJIB juga akan terkoneksi langsung dengan sistem airline. Lewat hal ini, penumpang di Bandara Kertajati bisa check-in itu di aplikasi BIJB. Selain itu, aplikasi akan dikoneksikan juga dengan radar24 dan Google Maps.

“Kita terkoneksi flightradar24, sehingga pesawat yang akan kita naiki bisa tahu ada di mana. Kita juga terkoneksi dengan Google Maps, sehingga ketika tahu mau berangkat lewat jalur mana. Kita juga terkoneksi dengan sistem parkir, jadi kita bisa pesan di aplikasi,” ucapnya.

Agus berjanji semua hal tersebut bisa diraih lewat satu aplikasi saja. Saat ini, pihak BJIB menyebut masih dalam pengembangan aplikasi tersebut.

“Ini masih akan kita proses, tapi nanti jadinya akan seperti itu,” pungkas Agus.

 

Sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/3683246/bandara-kertajati-pikat-kaum-milenial-lewat-inovasi-digital