BIJB AD Gandeng AICIA Kembangkan Aerospace Park

BANDUNG,- PT BIJB AD (Aerocity Development) anak perusahaan dari PT BIJB, pada Kamis 20 Desember di Kota Bandung, baru saja melakukan langkah strategis dengan menandatangani nota kesepahaman atau MoU-nya dengan AICIA (Asociación de Investigación y Cooperación Industrial de Andalucía). Penandatanganan dilakukan Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra, Direktur BIJB AD Alfiansyah, dan Dr. Anand Raj Doraisingam, CEO AICIA Sdn Bhd, perwakilan AICIA di Asean Region Business.

AICIA dimata dunia dikenal sebagai pusat inovasi dan teknologi khusus di bidang Dirgantara, Energi Terbarukan, Transportasi dan Infrastruktur, Industri 4.0, Lingkungan, dan pengembangan Smart City.

AICIA juga mengembangkan Aerotropolis Sevilla, sebuah cluster Aerospace dimana perusahaan-perusahaan manufaktur pesawat besar seperti Airbus dan Boeing berada.

“Talenta atau Sumber Daya Manusia sangat penting dalam menciptakan ekosistem Aerospace Park, itulah sebabnya kami juga harus berkolaborasi dengan universitas lokal melalui program pendidikan dan pelatihan khusus,” jelas Dr Anand Raj Doraisingam.

Virda Dimas Ekaputra berharap, kerja sama strategis ini bisa menjadi langkah positif untuk kawasan aerocity dan bandara itu sendiri. Dengan keahlian dan jaringan AICIA, Aerocity Kertajati ini, terutama Cluster Aerospace Park, bisa tumbuh sebagai premium hub untuk industri aerospace dan pusat inovasi di minimal di Indonesia.

Alfiansyah mengatakan, PT BIJB AD sebelumnya sudah membentuk perusahaan patungan dengan PT PP Properti, Tbk untuk mengembangkan cluster Business Park, untuk mempersiapkan pembangunan apartemen pada awal 2019 nanti. Skema yang sama juga Kerja sama dengan AICIA ini diharapkan memiliki skema bisnis yang sama.

“Setelah MOU, kita akan memiliki perjanjian kerja sama dalam join study dan kemudian melaksanakan pengembangan bersama-sama,” kata Alfiansyah Direktur PT BIJB AD ini/ HUMAS BIJB.