BIJB, Perjuangan dan Kebanggaan Rakyat Jawa Barat

BANDUNG, (TRIBUNJABAR.ID), – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat berharap keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka, selain menjadi kebanggaan masyarakat, juga dapat menjadi solusi permasalahan transportasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari saat menghadiri Acara Pendaratan Perdana di BIJB atau Bandara Kertajati oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kamis (24/5/2018).

Ineu pun merasa terharu dan bersyukur akhirnya bandar udara yang selama ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jawa Barat akhirnya dapat beroperasi. Bandara ini merupakan bandara internasional pertama yang diprakarsai Provinsi Jawa Barat.

“Selamat kepada masyarakat Majalengka, masyarakat Jawa Barat, akhirnya bandar udara yang sudah lama dinanti beroperasi juga. Bagi masyarakat Majalengka tentunya ini dapat memberikan dampak pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” kata Ineu.

Lebih lanjut Ineu menambahkan, pendaratan perdana Pesawat R-1 di Bandara Kertajati adalah salah satu wujud keberpihakan Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan bandara di Provinsi Jawa Barat dan daerah lainnya di Indonesia.

Ia pun menceritakan perjuangan perjalanan terbentuknya BIJB yang dimulai dari semenjak ia menjabat sebagai Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, periode 2009-2014.

“Saya ingat betul bagaimana kami di dewan menggelar rapat, pertemuan, terkait masalah pembebasan lahan dan masalah lainnya yang dihadapi oleh dewan dan Pemprov Jabar terkait pembangunan Bandara Kertajati. Itu semua penuh perjuangan dan hari ini bandara tersebut resmi beroperasi,” kata Ineu.

Ineu menyatakan terwujudnya Bandara Internasional Jawa Barat merupakan hasil kerja sama sejumlah pihak seperti DPRD Jabar, Pemprov Jabar, Pemkab Majalengka, hingga pemerintah pusat.

“Ini adalah bukti kerja keras semua pihak untuk menyelesaikan Bandara Kertajati hingga akhirnya berdiri di depan mata kita hari ini,” katanya.

Ineu pun optimistis, keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat di Kabupaten Majalengka dapat mendokrak perekonomian masyarakat Jawa Barat dan khususnya masyarakat Majalengka.

“Saya yakin ke depan Majalengka semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia dan dunia dengan adanya Bandara Kertajati ini. Kemudian adanya bandara ini juga nantinya akan berdampak bagi daerah sekitar seperti Sumedang hingga Cirebon, Kuningan dan Indramayu,” ujar Ineu.

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/2018/05/27/bijb-perjuangan-dan-kebanggaan-rakyat-jawa-barat