Citilink Siap Buka Rute Baru di BIJB

(SINDONEWS),MAJALENGKA, – Setelah melayani penerbangan dari Kertajati menuju Surabaya, Citilink berencana menambah rute penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). Ada beberapa daerah yang kini sudah masuk ke dalam rencana perluasan daerah tujuan dari maskapai anak perusahaan Garuda Indonesia itu.

Untuk mewujudkan rencana itu, saat ini Citilink terus berkoordinasi dengan pihak BIJB. Pemetaan terkait animo calon penumpang menjadi salah satu tema yang terus digodok.

“Kami masih koordinasi dengan BIJB tentunya. Mengumpulkan data-data, trafficmaupun penumpang. Ke mana arah banyak penumpang dari arah Majalengka maupun Cirebon ini. (BIJB) ini kan menghimpun beberapa wilayah, baik dari (daerah) Timur Jawa Barat maupun (daerah) Baratnya Jawa Tengah. Nanti Insya Allah kami akan membuka rute-rute lain setelah tahu ke mana arah pergerakan penumpang dari Bandara Kertajati ini,” kata Chief of Operation Citilink Arry Kalzaman Sudarmadji kepada SINDOnews belum lama ini

Dari hasil koordinasi tersebut, Arry mengaku pihaknya sudah memiliki gambaran rute mana yang akan segera dibuka dari BIJB. Namun, masih diperlukan kajian lebih mendalam untuk memutuskan daerah tujuan baru itu.

“Gambaran sudah ada. Mungkin ke arah Sumatera yang akan kami lakukan, tapi ini masih menunggu lagi koordinasi dengan BIJB.”

Terkait ketersediaan pesawat, Arry menjelaskan Citilink benar-benar siap untuk menambah rute baru. Apalagi, tahun ini mereka mendapat penambahan pesawat baru.

“Citilink sendiri tahun ini mendatangkan tiga pesawat baru, Airbus 320. Jadi cukup menunjang untuk membuka penerbangan-penerbangan baru lagi, atau frekuensi-frekuensi tambahan yang sudah ada sekarang,” papar dia.

Hingga saat ini, Citilink menjadi satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan dari BIJB Kertajati. Maskapai tersebut sudah melakukan penerbangan di BIJB sejak 8 Juni 2018.

 

 

Sumber : https://jabar.sindonews.com/read/352/1/citilink-siap-buka-rute-baru-di-bijb-1533269296