Evaluasi Garuda Terbang di Kertajati: Lampung dan Palembang Bagus

JAKARTA, (KUMPARAN),- Sejak Desember 2018 lalu, maskapai Garuda Indonesia membuka penerbangan dari Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat dengan rute dari atau ke Bandar Lampung, Palembang, dan Balikpapan.Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah menyampaikan, untuk penerbangan rute Bandar Lampung dan Palembang di Bandara Kertajati, tingkat keterisian kursi kini telah mencapai 60 persen.”Evaluasi yang Palembang dan Lampung bagus. Seat load factor (tingkat keterisian) sudah 60 persenan,” ujarnya kepada kumparan, Kamis (31/1).

Sementara saat disinggung mengenai tingkat keterisian kursi di rute Balikpapan, dia tak memaparkan. Namun menurut dia, Bandara Kertajati ke depan akan memiliki potensi penumpang yang bagus.”Ke depan bagus kok. Cengkareng sudah padat, Halim sudah padat, Bandung enggak cukup. Untuk kebutuhan 10 tahun ke depan, kita butuhnya sekarang,” kata Pikri.Dia menambahkan, pihaknya berencana untuk membuka penerbangan umrah dari Bandara Kertajati. Namun hal itu baru dilakukan ketika landasan pacu di bandara itu memiliki panjang 3.000 meter.”Kita harapkan ke depan ini (Bandara Kertajati) untuk umrah, cuma kan landasan pacu segala macam kan masih perlu persiapan. Ke depan buka internasional,” tegasnya.

Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbisnis/evaluasi-garuda-terbang-di-kertajati-lampung-dan-palembang-bagus-1548902336200301244