Investasi Ke Aerocity Kertajati Akan Disusun Sesuai Masterplan

Bisnis.com, BANDUNG–Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Setda Jabar Taufik Budi Santoso mengatakan Pemprov Jabar segera mengatur alur investasi ke kawasan Aerocity Kertajati, Majalengka.

Menurutnya dari sisi perencanaan Aerocity dan konektivitasnya sudah selesai disusun. “Kawasan Aerocity oleh Dinas Pemukiman dan Perumahan ada kawasan industri, perdagangan dan kota baru,” katanya kepada Bisnis, Jumat (18/9/2015).

Menurutnya Pemprov masih mengkaji kemungkinan investasi apakah padat modal atau padat karya yang berbasis green industry. Selain itu kemungkinan kawasan itu menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) juga harus disiapkan.

“Agar ada insentif untuk mempercepat pembangunan di sana, ini sedang disiapkan karena harus ada persetujuan dari Dewan Ekonomi Khusus,” katanya.

Rencananya kawasan industri nanti di kawasan tersebut harus dikelola agar persoalan terkait kemungkinan industri mengganggu lingkungan bisa teratasi.

“Yang penting industri harus ramah lingkungan. Intinya karena ini pusat perdagangan harus bisa menarik, karena akan jadi pusat investasi ada di sana,” ujarnya.

Sumber: http://bandung.bisnis.com/read/20150918/5/542072/investasi-ke-aerocity-kertajati-akan-disusun-sesuai-masterplan?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter&dlvrit=1252155 (21 September 2015 / 10.37 WIB)