Kadin: Masyarakat Majalengka Harus Saingi Pengusaha Luar

(JABARNEWS),MAJALENGKA,– Pesatnya pembangunan di Kabupaten Majalengka, berimbas positif terhadap perkembangan daerah. Apalagi, pasca diresmikannya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati oleh Presiden Joko Widodo, Mei lalu, membuat kabupaten ini dilirik investor.

‎Beberapa pengusaha pun mulai melirik beberapa lokasi di kabupaten berjuluk Kota Angin itu untuk membangun bisnis dan menjalin kerja sama dengan pemerintahan setempat. Tentunya, potensi bisnis yang akan dijalin dapat meningkatkan taraf hidup masyarakatnya.

Hal itu diungkapkan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Majalengka, Budi Viktoriadi. Dalam kurun waktu setahun terakhir ini, Kabupaten Majalengka menjadi daya tarik bagi pengusaha luar.

Tak sedikit, kata Budi, pengusaha yang memiliki rencana untuk membeli tanah untuk dijadikan kantor atau tempat usaha di Kabupaten Majalengka. Saat ini, para pengusaha itu masih dalam tahap pencarian lokasi yang strategis.

“Artinya, bagi warga Majalengka sendiri, hal ini seharusnya menjadi motivasi. Pengusaha dari warga luar daerah saja sudah melihat potensi usaha yang menjanjikan. Pengusaha lokal maupun warga Majalengka harus bersiap diri, jangan kalah dengan pengusaha luar,” ungkapnya, Selasa (24/7).

Budi menambahkan, Kadin saat ini dapat dijadikan sebagai sarana informasi, konsultasi maupun wadah sebagai wahana komunikasi untuk memfasilitasi dan mengadvokasi. Untuk itu, pengusaha lokal maupun warga Majalengka yang berniat usaha supaya lebih memanfaatkan peluang yang ada di wilayah sendiri.

“Kami siap membantu, sharing informasi. Pada intinya, jangan sampai kita sebagai warga atau pengusaha lokal hanya menjadi penonton, ketika pengusaha luar datang ke sini dan berbisnis di sini,” ungkapnya.

Sumber : http://jabarnews.com/2018/07/kadin-masyarakat-majalengka-harus-saingi-pengusaha-luar.html