Marak Penipuan Lowongan Kerja Di Bandara Kertajati, Begini Imbauan Kapolres Majalengka

(PORTALJABAR), MAJALENGKA,– Maraknya penipuan lowongan kerja di Bandara Kertajati atau PT BIJB membuat Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, memberikan imbauan agar warga masyarakat Kabupaten Majalengka berhati-hati dengan maraknya penipuan dengan informasi lowongan pekerjaan pada yang di informasikan oleh oknum rekrutmen karyawan BIJB atau yang mengaku – ngaku karyawan PT. BIJB dan lain-lain.

Kapolres Juga menegaskan, sistem rekrutmen dari berbagai sosialisasi yang dilakukan PT BIJB tidak melakukan korespondensi. Artinya tidak ada rekrutmen yang mengatas namakan perseorangan atau mewakili PT. BIJB dan PT. Angkasa Pura (AP) II selaku operator bandara nantinya, ucap Kapolres AKBP Noviana.

Menurutnya, informasi rekrutmen hanya diakomodasi melalui basis web yang bisa dilihat di tautan bijb.co.id/karir. PT BIJB tidak berafiliasi dengan pihak lain dalam proses rekrutmen. PT BIJB, juga tidak memungut biaya apapun, apalagi menggunakan sistem penggantian biaya tranportasi dan seleksi yang berkaitan dengan seleksi.

“Jadi saya imbau, semua rekrutemen harus melalui rekrutmen yang sudah disosialisasikan langsung oleh PT BIJB,” katanya, Senin (30/07/2018).

Pada lain kesempatan Kapolsek Talaga, Ajun Komisaris Polisi Eko Susilo, SH. menghimbau agar masyarakat Talaga berhati-hati dengan maraknya penipuan dengan informasi lowongan pekerjaan yang di informasikan oleh oknum rekrutmen karyawan BIJB atau yang mengaku-ngaku karyawan PT. BIJB dan lain-lain.

Kapolsek menambahkan bahwa sistem rekrutmen dari berbagai sosialisasi yang dilakukan PT BIJB tidak melakukan korespondensi. Artinya tidak ada rekrutmen yang mengatas namakan perseorangan atau mewakili PT. BIJB dan PT Angkasa Pura (AP) II selaku operator bandara nantinya.

 

 

Sumber : http://portaljabar.net/web/12238/marak-penipuan-lowongan-kerja-di-bandara-kertajati,-begini-imbauan-kapolres-majalengka-.html