Mengenal Lebih Dekat Bandara Internasional Kertajati dengan Gowes

MAJALENGKA,-  Event yang mengusung gaya hidup sehat digelar di area Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Minggu 24 Maret 2019. Disebut sehat karena event ini mengajak warga untuk berkeringat dengan gowes sehat bertajuk ‘Gowes Wisata BIJB Kertajati’, dan senam atraktif zumba. Lebih dari itu, event juga mengenalkan kepada sekitar 3.000 lebih peserta akan kehadiran Bandara Kertajati sebagai gerbang baru pariwisata dan pusat bisnis di Jawa Barat. Terlibat di dalamnya 100-an komunitas yang ada di Jawa Barat, DKI dan Jawa Tengah.

Event ini akan dibuka ribuan peserta dengan bersepeda dari GGM Majalengka pukul 06.30 WIB menuju pelataran parkir Bandara Kertajati yang direncanakan akan dilepas Bupati Majalengka Karna Sobahi. Jarak tempuh menuju area terbuka bandara diperkirakan mencapai 36 kilometer.  Peserta akan melintasi trek wisata sepanjang jalan pedesaan di kota berjuluk angin tersebut, seperti Gunung Tilu, Bendungan Rentang Berseri.

Tiba di Bandara Kertajati peserta bisa terlibat dengan serangkaian event yang diselenggarakan PT BIJB dan PT Sari Wisata Utama (SWU) selaku penerbit Majalah Jalajah Nusae. Misalnya senam zumba, panggung hiburan, festival food, dan 60 stand food bazar yang disiapkan panitia. Bagi peserta yang hadir juga berkesempatan untuk memenangkan berbagai door prize menarik : Seperti voucher rekreasi di Wisata Alam Sari Ater, smartphone, puluhan sepeda, tiket gratis pesawat, dan grandprize berupa umrah hasil kerja sama dengan sejumlah sponsor.

“Event ini selain untuk meningkatkan gaya hidup sehat masyarakat Majalengka dan sekitarnya, ini juga sebagai usaha PT BIJB untuk memperkenalkan Bandara Kertajati, gerbang baru yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Sehingga masyarakat bisa diberi kesempatan untuk mengitari Bandara Kertajati,” kata Direktur PT BIJB Muhamad Singgih di Majalengka, Selasa 26 Februari 2019.

Dia berharap upaya PT BIJB untuk terus memperkenalkan Bandara Kertajati kepada masyarakat luas bisa selaras terhadap meningkatkannya jumlah penumpang yang terbang dari bandara ini. Seperti diketahui, Bandara Kertajati sudah melayani ke banyak rute domestik seperti Surabaya, Medan, Lampung, Jakarta, Yogyakarta, Semarang dan Balikpapan. Rute domestik akan bertambah dipenghujung semester satu. Sedangkan untuk internasional masyarakat Jawa Barat bisa merasakan terbang secara direct menuju Jedah untuk layanan Umrah. Layanan internasional juga akan lengkap dengan penerbangan menuju Malaysia dan Singapura dalam waktu dekat.

Ketua Pelaksana Gowes Wisata BIJB Kertajati Zulkifli Zulfie mengatakan, antusias peserta sudah mulai bisa dirasakan saat panitia mulai melakukan sosialisasi. Event ini juga dibanjiri banyak sponsor seperti PT Adhi Karya, Bank BJB, Citilink, United Bike, Bownies Nanas Madu, Fitra Hotel Majalengka, Helicopter Services, Ciater Spring Valley Waterpark, PT.Big Sapphire Alam Wisata (BSAW), Amasari Tour & Travel, Batiqa, Sari Ater Hotel & Resort.

“Masih ada beberapa perusahaan lagi yang ingin ikut dalam event ini seperti maskapai-maskapai yang memang beroperasi di Bandara Kertajati. Saat ini sedang dalam verifikasi. Alhamdullilah, dari pihak kepolisian juga sudah mengeluarkan izin untuk penyelenggaraan event ini,” kata Zulkifli.

Dia mengajak, masyarakat luas untuk berpartisipasi mensukseskan event gebyar tersebut. Pembelian tiket sudah bisa dilakukan dari sekarang yang bisa dibeli di area perkantoran PT BIJB yang terletak di Bandara Kertajati. Cukup dengan Rp 100.000,- peserta gowes sudah mendapatkan jersey keren, minuman dan doorprize.

Adapun untuk  menonton event gebyar dan mengunjungi food bazar cukup merogoh Rp 20.000/orang  include di dalamnya goodie bag+minuman+doorprize. Bagi yang ingin ikut Senam Zumba hanya dikenakan charge Rp 50.000/orang sudah dapat goodie bag dan doorprize./ CORCOM PT BIJB