Minat Wisata Umrah Tinggi, Agen Travel Lirik Bandara Kertajati

BANDUNG, (PRFM) – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik menuturkan, minat terhadap wisata umrah terbilang tinggi. Soalnya, satu agen travel bisa memberangkatkan 400 jemaah umrah dalam seminggu.

“Karena dalam satu tahun, agen tavel umrah bisa memberangkatkan 50 ribu orang. Ini peluang, ini harus kita ambil,” ungkapnya saat on air di PRFM, Kamis (9/5/2019).

Ia menjelaskan, berbagai agen travel khusus umrah sangat menginginkan untuk menerbangkan jemaah dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

“Berarti kita harus segera lakukan kerjasama dengan maskapai penerbangan. Karena ini sudah ada market,” ucapnya.

Kini dengan rencana perpanjangan landasan pacu hingga 3.000 meter, bandara Kertajati telah sangat layak untuk menampung pesawat berbadan lebar.

Diharapkan, Kementerian terkait bisa memfasilitasi kerjasama dengan maskapai lokal maupun intenasional yang telah teruji memberangkatkan jemaah umrah.

“Nanti mungkin maskapai penerbangan yang diminta seperti Garuda, dan Saudi Arabian Airlines. Karena ini yang diminiati oleh jemaah umrah, selain Lion,” tutup Dedi.

Sumber :
http://www.prfmnews.com/berita.php?detail=minat-wisata-umrah-tinggi-agen-travel-lirik-bandara-kertajati