Indonesian

Pesona Destinasi Wisata Taman Bunga Cihideung

 

Bagi wisatawan penikmat dan penggagum bunga tentu tak akan melupakan  untuk menyambangi Taman Bunga Cihideung di Jl Kolonel Masturi, No 223, Desa Cihideung, Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Pesona beragam bunga yang indah dapat dilihat di taman ini.

 

Taman ini berada di sebelah utara Kota Bandung. Bagi para traveler yang hobi jalan-jalan tentu akan menyempatkan  untuk mendatanginya. Jarak yang ditempuh untuk sampai di taman ini  berjarak 20 kilometer dari Kota Bandung. Adapun dari Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, para wisatawan akan menempuh jarak (175,0 Km)  dalam waktu 2 jam 31 menit untuk sampai di taman ini dengan melalu rute perjalanan melewati Jl Tol Cikopo, Palimanan dan Jl Tol Cipularang.

 

Para wisatawan juga akan dimanjakan dengan menyaksikan panorama khas pegunungan  di wilayah berdekatan dengan Gunung Tangkuban Perahu.

 

Pesona beragam bunga indah pun dapat di temui traveler di taman ini seperti : Bunga  bougenvile, melati, anggrek, mawar dan bunga- bunga lainnya. Keistimewaan pembeda taman bunga ini tentu tak terlepas dari liputan para traveleruntuk mengabadikannya untuk berswa foto agar dapat instagrammable di media sosialnya.

 

Sebagai pusat tanaman bunga dan tempat destinasi wisata, Taman Bunga Cihideung pun sangat ramai dikunjungi wisatawan baik ketika weekend atau  hari libur panjang lainnya.

 

Nilai lebih lainnya dari  taman bunga ini  karena berada di daerah dataran tinggi dengan geografi tanah yang subur. Aneka ragam bunganya pun mudah tumbuh. Hal ini berdampak hampir 80% dari populasi penduduk di wilayah ini menjadi petani tanaman hias, sehingga mampu mengangkat perekonomian penduduk setempat.

 

Keistimewaan lainnya dari taman yang berdiri di area seluas lahan 50 hektar ini terletak pada koleksi bunganya. Wisatawan juga diberikan pilihan untuk dapat mengoleksi salah satu tanaman hias yang dijual di taman ini. Koleksi tanaman hiasnya bermacam-macam ukuran yang siap dibeli wisatawan mulai dari pot kecil, tanaman bonsai maupun pillihan tanaman lainnya  sebagai cinderamata atau oleh-oleh ketika meninggalkan taman ini.