Indonesian

Pesona Destinasi Instragamable, Situ Nyimas Cincin Majalengka

 

Bagi sobat muda Majalengka dan sekitarnya tentu Destinasi Wisata Alam Situ (Situ istilah di tanah Pasundan, dalam bahasa Indonesia biasa disebut danau) Nyimas Cincin Puncak Jahim akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan yang lagi ngetrend dan hits. Tema obrolan mereka tentu memperbincangkan untuk berkunjung ke wana wisata tersebut. Apalagi  di lokasi ini dilengkapi fasilitas spotfoto di spot Perahu Cinta.

 

Tentu spot itu sangat Instragamabale dan pas bagi para pelancong untuk datang di lokasi situ (Danau) ini yang terletak di area wana wisata  yang luas. Di dukung lingkungan yang bersih, asri dan berada di kawasan pegunungan. Hamparan pohon-pohon di sekeliling situ itu pun terlihat berjejer sejenis pohon pinus dan tetumbuhan hijau lainnya berada tumbuh disekitar situ (Danau). Wana wisata ini juga berada di kawasan hutan lindung.  Traveler dan pelancong di luar Majalengka pun tentu menjadi tertarik dan penasaran untuk datang dan sambangi lokasi ini.

 

Lokasi destinasi Situ Nyimas Cincin ini terletak di Jl. Cikijing-Panjalu, Cintaasih, Cingambul, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Bagi wisatawan dan para pelancong yang akan ke situ ini jika perjalanan dimulai dari Kota Majalengka, maka arah perjalanan dimulai lurus menuju ke arah Cikijing. Kemudian belok ke kanan dan mengambil jalan yang akan ke Ciamis. Lalu belok lagi ke kanan yang mau ke Jahim. Selanjutnya lurus terus hingga bertemu Desa Cintaasih, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka. Tempat destinasi wisatanya terletak di sebelah kiri jalan utama.

 

Jika traveler dan pengunjung dari luar Majalengka dan perjalanan awal dimulai dari Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, maka setelah transit di bandara itu. Maka perjalanan pun dapat dilanjutkan menuju lokasi wana wisata dengan rata-rata perjalanan akan menempuh jarak 1 jam 59 menit dengan jarak tempuh yang dilalui 66,5 km. Kemudian rute dilanjutkan  melewati Jl. Majalengka – Cikijing hingga sampai ke lokasi destinasi alam yang dikelola Perhutani Majalengka ini.

 

Fasilitas lainnya yang dapat dinikmati traveler jika datang di wana wisata ini adalah : Adanya flying fox, downhill,  sepeda air, tempat untuk lesehan jika wisatawan datang bersama keluarga atau pun rombongan khusus. Destinasi ini juga dilengkapi dengan fasilitas bumi perkemahan. Luas lokasi destinasi ini secara keseluruhan seluas 25 hektar.

 

Tentu destinasi wisata alam ini sangat pas dan cocok untuk menjadi agenda para traveler dan wisatawan lokal, nasional maupun mancanegera baik secara individu maupun rombongan untuk mengisi libur panjangnya atau akhir pekan ketika menyempatkan berkunjung ke wana wisata ini.