Indonesian

Pesona Spot Instragamable Eksotis Di Terasering Panyaweuyan

 

Jalan-jalan di destinasi wisata alam tentu di zaman now atau zaman millenial ini beragam pilihan dengan mudah dapat diakses. Dari mengunjungi destinasi wisata yang terkenal di dalam negeri seperti ke : Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Manado, Papua maupun wilayah destinasi lainnya. Begitu pun ke luar negeri traveler di masa kini pun bisa dengan mudah berkunjung dengan beragam pilihan ke pusat obyek wisata dunia seperti ke : Turki, Korea Selatan, Jepang, Eropa, Timur Tengah maupun ke Tanah Suci - Mekah dan Madinah.  

 

Namun akan terasa kurang jika wisatawan dan para pelancong pribumi, lokal maupun mancanegara tidak mendatangi wana wisata di kawasan Majalengka. Wilayah geografis Majalengka yang  dikelilingi perbukitan  berdekatan dengan Gunung Ciremai tentu sangat pas untuk dikunjungi para traveler.

 

Apalagi di daerah Kertajati telah berdiri bandara internasional tentu akan menopang kemajuan sektor wisata dan wilayah Kertajati termasuk daerah ‘Rebana Metropolitan’ tentu untuk ke depannya beragam industri startegis akan berdiri di lokasi ini. Tentu pengembangan potensi kepariwisataan harus terus dikembangkan dan dikenalkan ke wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Sehingga sektor ini bisa juga untuk menunjang peningkatan perkembangan ekonomi daerah dan income pendapatan warga.

 

Obyek wisata alam yang kini ramai diperbincangkan di jagad media sosial juga anak-anak muda Majalengka dan sekitarnya maupun wisatawan umumnya adalah keberadaan Destinasi alam Terasering Panyaweuyan Majalengka. Kelebihan lokasi wana wisata ini karena terdapat view alam yang eksotis yaitu : Terasering sawah yang hijau dan tepat untuk menjadi spot Instragramable bagi para traveler untuk diabadikan ketika berada di lokasi. Begitu juga di sekitar lokasi ini telah tersedia spot-spot untuk berswafoto.

 

Bagi traveler yang ingin kunjungi lokasi destinasi ini berada di  Sukasari Kidul, Argapura, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Berjarak 23 km dengan waktu tempuh 50 menit dari pusat Kota Majalengka ke lokasi.

 

Adapun jika wisatawan perjalanannya dimulai berawal dari Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati bisa melalui rute melewati Jl. Kertajati - Kadipaten dan Jl. Majalengka - Cikijing selama 1 jam 21 menit dengan jarak tempuh 47,1 km, traveler pun akan sampai tiba di obyek wisata yang dituju.

 

Lokasi destinasi alam ini berada di lereng Gunung Ciremai dengan Ketinggian Terasering Panyeweuyan hingga 2000 mdpl tentunya memberikan hawa yang sejuk juga asri dan eksotis untuk dinikmati sehingga membuat para traveler dijamin akan lebih betah bertahan lama di kawasan ini.