Pengoperasian BIJB, Imigrasi Jabar Akan Seriusi Keluar Masuk Orang Asing

CIREBON (POJOKJABAR.com) – Kantor Imigrasi Wilayah Jawa Barat, setelah beroperasinya BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) di Majalengka, pihaknya ke depan akan seriusi keluar-masuk orang asing.

Dikatakan Kepala Kantor Imigrasi Wilayah Jawa Barat, Indro Purwoko, setelah mengisi rapat pengukuhan Koordinasi Dan Pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kecamatan Serta Tim Pengawasan Orang Asing Laut di salah satu hotel Jalan Bypass Cirebon, mengungkapkan BIJB merupakan bandar udara berskala Internasinal dan bepotensi banyaknya lalu-lintas orang asing.

“Kan itu (BIJB) bandaranya Internasional. Kalau bandaranya domestik ya mesti tentu ini tidak ada orang asing. Karena ini bandara Internasional pasti banyak orang asing,” kata Indro.

Kemudian, Indro pun menerangkan, dengan berpotensi banyaknya lalu-lintas orang asing ke depan pihaknya akan melakukan pengawasan ketat.

“Untuk pengawasan ini juga justru harus perlu ditingkatkan karena pasti banyak lalu-lintas orang asing di sana,” jelas Indro.

Lalu, Indro pun juga menjelaskan, pengawasan ketat orang asing dilakukan pihaknya bukan karena kerawanan melainkan berdasarkan undang-undang keimigrasian di Indonesia.

“Ini bukan kerawanan, tapi ini tentang lalu-lintas orang asing yang ada di Indonesia berdasarkan undang-undang,” tukasnya.

(alw/pojokjabar)

Sumber: http://jabar.pojoksatu.id/cirebon/2018/02/23/cirebon/