PT PP dan BIJB Akan Garap Aerocity di Kawasan Bandara Kertajati

(KUMPARAN), JAKARTA,- PT PP Properti Tbk sedang membangun satu tower di lahan seluas 30 hektare pada tahun ini. Pembangunan tower ini juga sebagai awal pengembangan kawasan aerocity di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Direktur Keuangan PT PP Properti Tbk, Indaryanto, mengatakan nantinya melalui pembangunan tower tersebut untuk menunjang fasilitas di Bandara Kertajati yang akan dijadikan sebagai pusat haji dan umrah center wilayah Jawa Barat bagian Timur dan Jawa Tengah bagian Barat.

“Kami develop sekitar 30 hektare lahan untuk bangun satu tower di tahun ini untuk dijadikan pusat haji dan umrah center,” katanya saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/8).

Indaryanto menjelaskan nantinya akan ada 4 tower yang dibangun pada tahap I. Ada pun tinggi tower sekitar 5 lantai dan kapasitas ruangan sebanyak 1.100 unit. Di kawasan aerocity Bandara Kertajati tersebut akan membangun sejumlah fasilitas penunjang seperti apartemen, hotel, perkantoran, dan area komersial.

Menurut Indrayanto, perusahaan memiliki 130 hektare lahan dari total 300 hektare lahan di Bandara Kertajati. Dia mengatakan pembebasan sisa lahan akan menjadi tugas anak perusahaan dsri pembentukan joint venture dengan operator bandara, yaitu PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

“Total ada 130 hektare disana, saat ini kami pemilik mayoritas, sekitar 80 persen. Sisa lahan itu nanti biar urusan anak perusahaan. Bagi-bagi tugas lah,” ujarnya.

Proyek-proyek yang akan dibangun di Bandara Kertajati akan dilaksanakan oleh anak perusahaan yang saat ini sudah terbentuk. Pihaknya mengatakan anak perusahaan ini sudah terbentuk.

“Anak perusahaan sudah terbentuk, komisaris sudah ada, setor modal juga sudah ada,” katanya.

Sumber: https://kumparan.com/@kumparanbisnis/pt-pp-dan-bijb-akan-garap-aerocity-di-kawasan-bandara-kertajati-1535526267705061883