Rute Surabaya, BIJB Siap Lakukan Penerbangan Komersil Pertama

MAJALENGKA, (JAWAPOS.COM),- Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka dipastikan sudah siap beroperasi pada mudik Lebaran 2018. BIJB Kertajati sudah siap menerbangkan pesawat komersil pertama rute Majalengka-Surabaya.

Layanan angkutan mudik dan balik Lebaran 2018 di BIJB, dimulai Jumat (8/6) hingga Minggu (24/6).

Kepala Seksi Humas dan Dokumentasi PT BIJB, Aradea Adisudarma mengatakan, bandara internasional terbesar kedua setelah Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta itu sudah siap untuk penerbangan komersil pertama untuk layanan angkutan lebaran dengan rute pertama di Bandara Juanda, Surabaya.

“Bandara Internasional Kertajati sudah siap melayani angkutan mudik dengan penerbangan pertama rute Majalengka-Surabaya. Untuk penerbangan komersil pertama ini, kami baru bisa melayani satu penerbangan ke Surabaya,” kata Aradea kepada JawaPos.com, Minggu (3/6).

Dikatakannya, sementara ini baru satu perusahaan maskapai penerbangan Citylink yang bersedia melayani jasa angkutan mudik 2018.

Untuk maskapai penerbangan lainnya, seperti Batik Air dan Garuda Indonesia akan menyusul setelah angkutan lebaran. Aradea mengatakan, sesuai dengan penjelasan menteri perhubungan (Menhub), rute penerbangan destinasi lain seperti Medan, Balikpapan, Makasaar dan Bali akan secepatnya dibuka.

“Rute perjalanan empat kota lainnya, Medan, Makassar, Balikpapan, dan Bali akan menyusul sesuai keterangan Pak Menteri Perhubungan. Penerbangan komersil pertama ini memang bertujuan untuk melayani arus mudik tahun ini,” ujarnya.

Kesiapan sarana dan prasarana untuk angkutan mudik 2018, PT BIJB sudah menyiapkan seluruh fasilitas bandara agar berjalan sesuai prosedur.

Terlebih untuk mendukung penerbangan komersil pertama yang akan dioperasikan pada 8 Juni 2018.

“Alhamdulilllah, sudah siap semuanya dari mulai sistem boarding hingga kesiapan infrastruktur dan fasilitas penunjang lainnya,” paparnya.

Sumber : https://www.jawapos.com/jpg-today/03/06/2018/rute-surabaya-bijb-siap-lakukan-penerbangan-komersil-pertama