Sambut BIJB, Karna Sobahi Instruksikan Dinas Buat Peta Potensi Lapangan Kerja

Majalengkatrust.com – Dinas Pendidikan harus mulai melakukan pemetaan potensi lapangan kerja yang ada di BIJB kelak, jangan sampai potensi kerja yang ada diambil oleh pihak lain dari luar daerah Kabupaten Majalengka.

Wakil Bupati Majalengka H. Karna Sobahi,  pemetaan potensi tersebut ada yang kerja lapangan, meliputi perusahaan Angkasa Pura, PT BIJB, ataupun peluang sektor lainnya termasuk usaha yang ada di kawasan aerocity.

“Hingga saat ini banyak SDM belum terpetakan. Mumpung masih ada waktu kurang lebih satu tahun BIJB beroperasi terpetakan, harus potensi semua kini kemana lulusan SMP, SMU/SMK dan MA harus melanjutkan sekolah. Agar mereka tak harus mencari kerja namun mampu memanfaatkan peluang kerja yang ada,” katanya.

Ditambahkan Karna, peluang kerja itu harus bisa dimanfaatkan sendiri oleh masyarakat Majalengka. “Jangan yang ngambil peluang orang lain,” ungkap Wakil Bupati Karna Sobahi, Minggu (02/04).

Saat ini menurutnya, masyarakat Majalengka sudah kehilangan tanahnya, kehilangan lahan pertaniannya, desanya digusur karena dibangun bandara. Untuk itu jangan lagi kehilangan peluang kerja.

Sementara Dirut PT. BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan, dengan hadirnya bandara internasional di Kertajati dengan Kertajati Aerocity, akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Majalengka. Selain itu dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat bagian timur dan Perbatasan Jawa Tengah bagian barat. (Abduh). 

Sumber: http://www.cirebontrust.com/sambut-bijb-karna-sobahi-instruksikan-dinas-buat-peta-potensi-lapangan-kerja.html (2 April 2017 / 10.26 WIB)