Sirkuit MotoGP Bakal Dibangun di Kawasan Bandara Kertajati

BANDUNG, (SINDONEWS), – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana membangun sirkuit bertaraf internasional di kawasan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati, Majalengka.

Gubernur yang akrab disapa Emil ini mengatakan, sudah dua kali kedatangan investor yang menyatakan minat untuk membangun sirkuit MotoGP.

Terkait hal itu, Emil menyatakan, pihaknya berencana membangun sirkuit bertaraf internasional di kawasan Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, agar semua orang dari seluruh dunia bisa mudah menjangkaunya. Terlebih, kawasan Bandara Kertajati tengah dikembangkan menjadi pusat industri baru.

“MotoGP ini harus berada dalam radius perhotelan, sehingga pariwisata Jawa Barat bisa maju dengan jenis-jenis pariwisata alam dan event,” kata Emil setelah bertemu pembalap MotoGP Marc Marquez dan menyaksikan kerja sama Pemprov Jabar dengan PT Daya Adicipta Motor di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jabar, Sabtu (9/2/2019).

Emil melanjutkan, lahan untuk pembangunan sirkuit bertaraf internasional tersebut telah tersedia sekitar 200 hektare dan pembangunan direncanakan dimulai tahun depan dengan menggandeng sejumlah investor.

Progress-nya tahun ini didahulukan MoU (perjanjian kerja sama) dulu dengan investor, rencana realisasinya tahun depan. Sekitar 200 hektare lahan yang akan dijadikan sirkuit MotoGP karena saingannya banyak ada Sumatera dan NTB,” tandas Emil.

Sumber : https://jabar.sindonews.com/read/4804/2/sirkuit-motogp-bakal-dibangun-di-kawasan-bandara-kertajati-1549717346